Skip to content

Pamidangan Adang Rohana (AR) Jadi Ajang Kompetisi Seniman Domba Se-Jawa Barat

5 Mei 2011

Masyarakat kota Sumedang kini mempunyai tempat yang bisa dibanggakan untuk menumpahkan kemampuannya dalam seni domba, karena kini  di Desa Garudra Kecamatan Cimalaka telah dibangun fasilitas tersebut diatas tanah seluas ± 4 H dengan dengan arena yang cukup luas berukuran 20 m x 20 m, unjuk ajang kebolehan domba kesayangan mereka.

Dalam rangka peresmian fasilitas tersebut, Sabtu ( 17/4) digelar kompetsi seni domba Se-Jawa Barat yang dilaksanakan dua hari, dimulai Sabtu 17 April sampai hari Minggu, yang diikuti oleh para seniman dari seluruh penjuru tanah Jawa Barat.

 “ Lomba ini dilaksanakan oleh DPC Himpunan Peternak Domba dan Kambing Indonesia (HPDKI) Sumedang. Untuk hari petama, Sabtu ini rencananya akan dibuka dan diresmikan oleh Bapak Bupati yang akan didampingi pa Wabup dan Kepala Disbudparpora, sedangkan peserta yang terdaftar sebanyak 103 pasang , tetapi sekarang yang telah melakukan registrasi 95 pasang, jadi ada 8 pasang domba dari semua itu yang belum mendaftarkan diri pagi ini, tetapi jumlah peserta masih bisa bertambah, karena pendaftaran masih bisa dilakukan , Sedangkan untuk peserta besok belum pasti ! “ ungkap Andika W. Dirgantara putera salah seorang panitia lomba yang juga pengelola Pamidangan AR.

Lomba yang dilaksanakan di Pamidangan milik Irjen. Adang Rohana (AR), yang kini telah pensiun, terbagi dalam empat kelas, kelas A, B, C dan kelas D. Untuk Kelas C dan B perlombaannya dilaksanakan hari sabtu, sedangkan kelas A dan D, dilaksanakan besok, Minggu (18/4). Masih dikatakan Andika putera pemilik Pamidangan, bahwa even ini memperebutkan Trophy dari Bupati Sumedang DR. H. Don Murdono, SH. M.Si dan untuk ‘ The Best ‘-nya sebuah sepeda motor keluaran pabrik ternama.

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: